Senin, 02 Januari 2012

Stand Up Comedy Indonesia dan Raditya Dika

Di sini aku bukan mau syirik atau iri dengan yang ada di tulisan ini. Jadi jika merasa ada yang kurang enak mari kita diskusikan 
Stand Up Comedy adalah sebuah seni modern yang lagi berkembang pada saat ini, dan setiap kota di Indonesia hampir ada komunitasnya masing-masing. Jadi aku bangga dengan komunitas ini, komunitas yang aslinya sudah muncul sejak puluhan tahun lalu, tapi populernya sekarang. Dan semoga komunitas ini terus tidak seperti boyband yang popular 2011 kemarin.
Dan mungkin semua orang sudah tahu lah tentang apaitu stand up comedy
Problem di sini yang aku angkat adalah “Kenapa orang yang tak ajakin nonton Stand Up Comedy selalu Tanya ada Raditya Dika enggak?”
Oke di sini aku jelasin, Raditya Dika adalah salah satu Comic (Stand Up Comedian) yang sudah sangat terkenal dan dia juga seorang penulis.
Saya selalu mengajak, memperkenalkan stand up comedy, seni baru yang trend, dan kalimat paling sering muncul adalah “ada Raditya Dika enggak?”
Saya selalu Tanya kenapa mesti Radit, comic terkenal lain ada banyak, Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, Insan Nur Akbar, Ryan, dll.
Bukan saya iri atau dengki. Jika dilihat-lihat, menurut saya apakah stand up comedy hanyalah milik seorang Raditya Dika, saya TIDAK menjelekan dia, saya hanya mempertgas bahwa, masih banyak Comics lain yang bermunculan. Dan di Setiap kota pasti memiliki comic local.
Saya disini Cuma hanya mendukung comic local dibanding comic yang sudah punya nama.
Jadi tolong sekali lagi, dukunglah comic local,  meskipun nggak terkenal, tapi tetap hargai usaha mereka yang mereka lakukan, enggak copas, enggak nyontek materi orang, dan berusaha membuat materi sendiri.
Stand up disini milik Indonesia, bukan hanya milik beberapa orang.
Dan saya sangat bangga telah menjadi comic.

Sekian, jika ada yang marah, tolong hubungi saya segera, mari kita buat forum diskusi.
Jika ada yang kurang, monggo ditambahkan

Salam LUCU

@adityaputra23

0 komentar:

Posting Komentar